ASUS X550ZE, Akselerasi Tinggi Harga Kompromi

ASUS X550ZE

Ada ungkapan bijak yang mengatakan bahwa ‘kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin’, sepertinya  sangat tepat untuk disematkan pada ASUS sebagai produsen notebook Top 2  terbanyak penggunanya di dunia. Kalau kemarin  baru hanya bermimpi akan produk notebook yang grafisnya mumpuni buat nge-game atau untuk perancangan grafis namun harganya bisa terjangkau, kini impian tersebut menjadi nyata dengan hadirnya X550ZE sebuah notebook berakselerasi tinggi keluaran ASUS . Bukan main-main dan tidak tanggung-tanggung, ASUS X550ZE seolah hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna notebook dengan kemampuan grafis menakjubkan dan tenaga prosesor powerful namun dengan harga tetap kompromi.

ASUS X550ZE mengandalkan kekuatan prosesor quad-core AMD FX7600P (Kaveri) dimana prosesor tersebut dibangun dari susunan inti berbasis Kaveri dengan arsitektur Streamroller yang memprioritaskan mobiltas dalam penggunaanya. Perlu diketahui juga bahwa AMD FX merupakan prosesor kasta tertinggi di sektor desktop. Dan kini dihadirkan oleh AMD kedalam kategori Mobile, hebatnya justru dipadukan dengan arsitektur yang dibawa oleh Kaveri, sehingga menghasilkan APU Mobile pertama di keluarga AMD FX.

AMD FX  ini dibekali dengan kemampuan 12 Compute Core yaitu 4 CPU Core dan 8 GPU Core sehingga pada saat turbo boosting dijalankan dengan kecepatan 2,7 GHz bisa mencapai 3,6 GHz. Seperti halnya desktop, AMD FX7600P menjadikan sebuah prosesor notebook dengan kemampuannya dapat meningkatkan IPC uplift hingga mencapai 20%. Nah, intinya AMD APU FX ini terbilang sangat handal berselancar dalam komputasi kompleks seperti gaming 3D atau juga dalam melahap aplikasi-aplikasi berat seperti desain grafis, programming, sunting atau editing foto dan video dengan performanya yang powerful tetapi tetap efiesien, stabil dan hemat.

Dengan total 12 Compute Core, AMD FX7600P telah mengalami tahap-tahapan pengujian yang salah satunya diujicobakan pada game yang sedang hits sekarang ini, yaitu Grand Theft Auto V (GTA V). Game ini sangat yang memerlukan kelancaran grafis yang tinggi dan pada pengujiannya terbukti sukses dengan lancar dioperasikan pada ASUS X550ZE. Yang tak kalah menarik juga dari ASUS X550ZE ini adalah bonus berupa bundle game yang diberikan secara cuma-cuma. Pengguna bisa mendapatkan satu copy game original dengan 8 pilihan judul yang pengguna dapat memilih salah satunya, diantaranya yaitu ; DiRT Rally, LEGO Batman 3 : Beyond Gotham, Tomb Rider, Space Run, Habitat, Tales from Spaces : Mutant Blobs Attack, Guacemelee atau Sonic dan All Stars Racing Transformed. Sedikit tambahan informasi bagi pengguna yang menjadikan ASUS X550ZE sebagai gaming machine, pengguna bisa menambah kapasitas RAM pada slot tambahan hingga 16 GB.

 Selain prosesor yang mumpuni, ASUS X550ZE juga memanjakan pengguna khususnya para gamers dan para seniman grafis dengan rentang layar berukuran 15,6 inci beresolusi High Definition (HD) dengan resolusi 1366 x 768 piksel, yang didalamnya telah  ditanamkan teknologi Splendid untuk meningkatkan kualitas gambar dalam mereproduksi warna menjadi lebih kaya, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih menakjubkan bagi mereka para gamers dan pelaku seni grafis ataupun untuk kebutuhan pengguna lainnya. Teknologi tersebut  dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna untuk mendapatkan visual yang cerah dan tajam dengan pilihan beberapa utilitas yang tersedia yaitu normal mode, theater mode, vivid mode dan manual mode.

Normal mode ini sangat cocok untuk pengguna yang bekerja dalam hal mengedit dokumen serta melihat gambar, notebook akan secara cerdas mengatur warna gamut agar tampilan visualnya optimal dan nyaman pada mata. Nah bagi  penggemar film, theater mode sangat cocok sebagai pilihan karena mampu memberikan tampilan lebih akurat. Sedangkan para gamers dan seniman grafis sepertinya akan lebih cocok untuk memilih vivid mode yang ingin mendapatkan tampilan visual yang lebih hidup dan tajam. Dan yang terakhir adalah manual mode, mode ini dapat memberi kebebasan  pada pengguna untuk mengatur tampilan dan ketajaman warna yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan .

KEYBOARD ASUS X550ZE

Memasuki wilayah touchpad pada ASUS X550ZE ini telah memiliki fitur smart gesture, sehingga pengoperasiannya akan terasa lebih mudah dan pengguna merasa sangat menikmati dan puas dalam memberi perintah kerja. Tak kalah ketinggalan juga papan keyboard juga memiliki desain yang ergonomis yaitu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan layout yang lebih baik, tombol yang lebih akurat dan juga presisi mengenai tiap tuts pada keyboard. Dan yang lebih spesial lagi yang disuguhkan kepada pengguna dengan hadirnya numerical keyboard yang akan sangat membantu para gamers atau mengedit dokumen yang berupa numerik atau bilangan, jadi tidak perlu lagi bagi para akuntan misalnya dalam menyelesaikan pekerjaannya membeli USB Numeric Keypad untuk mengolah datanya.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban produsen terhadap konsumen, produk yang ditawarkan oleh produsen haruslah melalui tahapan pengujian agar produk tersebut memiliki kualitasnya yang dijamin terbaik sehingga pengguna atau konsumen merasakan kepuasan tersendiri menggunakan produk dari ASUS ini. Oleh karenanya ASUS tak luput memberikan garansi terbaiknya kepada konsumen dalam rentang waktu 2 tahun. Berbeda dengan vendor lain, garansi yang ditawarkan dalam kurun 2 tahun tersebut adalah Full Global Warranty yang meliputi biaya service dan juga penggantian spare part. Memang benar ada vendor notebook lain yang menawarkan garansi produknya hingga 3 tahun, tapi bila ditelaah lebih dalam ternyata garansi yang diberikan oleh vendor lain tersebut sebenarnya hanya 1 tahun untuk spare part ditambah 2 tahun untuk service, sehingga seolah-olah bergaransi selama 3 tahun. Selain pelayanan yang memuaskan konsumen atau pengguna, service center yang dimiliki ASUS juga tersebesar hampir diseluruh penjuru kota di Indonesia.

Kesimpulan

Akhirnya mengapa kita harus memilih dan memiliki ASUS X550ZE yaitu karena dengan kemampuan prosesor berakselerasi tinggi akan sangat mendukung kompleksitas penggunaannya, khususnya kelancaran grafis dan tampilan visual yang kaya warna saat digunakan, misalnya untuk gaming 3D atau program-program aplikasi yang berat seperti desain grafis, programming, sunting dan editing foto dan video dengan tetap optimal, tanpa lelet, tanpa macet dan yang pasti harganya ekonomis yang mampu  berkompromi dengan kantong para konsumen atau penggunanya dan barang tentu garansi yang memuaskan dan mudah dicapai dipenjuru kota di Indonesia.

 Berikut spesifikasi teknis notebook ASUS X550ZE

Main Spec. X550ZE
CPU AMDFX-7600P Quad-Core 2,7GHz  (Burst up to 3,6GHz)
AMD A10-7400P Quad-Core 2,5GHz  (Burst up to 3,4GHz)
Memory LPDDR3L 1600 MHz SDRAM 4GB, upgradeable upto 16GB
Storage 1TB + 32GB Online Storage
Display 15.6” HD 16:9 (1366 x 768)
Graphics AMD Radeon R7 M270DX (FX-7600P)

AMD Radeon R7 M265DX (A10-7400P)

Input/Output 2 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x VGA port, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x LAN RJ-45, 1 x HDMI, 1 x SD card
Camera VGA Web Camera
Connectivity WiFi 802.11b/g/n, Gigabit Ethernet, Bluetooth 4.0
Audio ASUS SonicMaster, ICEpower
Weight 2.26kg (with battery)
Dimension 38 x 25.1 x (2,51~3.10) cm
Colors Black
Battery 4-cell 2950mAh Polymer Battery 44 Whrs, up to 184 minutes
MSRP Rp7.649.000 / Rp6.949.000
Warranty 2 years full global warranty

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s