Dewa Budjana, gitaris “unik” ini kembali tampil membawakan beberapa komposisi hasil karyanya dalam pementasan Jazz Buzz di Teater SaliharaJakarta, Minggu (5/02). Konsep yang ditampilkan pada pementasan malam itu adalah dengan mengkolaborasikan alat musik modern dengan alat musik tradisional. Dengan format etnik akustik Budjana tampil bersama para musisi pendukung yang hampir disetiap albumnya mereka selalu menjadi pilihan utama karena permainannya yang sangat unik, mereka diantaranya adalah Jalu Pratidina (perkusi), Saat Syah (seruling) dan Adi Darmawan (bass) serta memboyong sinden bersuara indah Sruti Respati pada malam itu.

Malam itu dibuka sebagai lagu pembuka adalah Soyang..Lagu lainnya yang dibawakan diantaranya adalah Malacca Bay, Dancing Tears, Lonely dan On The WayHome serta ditutup dengan lagu Kala Cakra yang liriknya dituliskan oleh Putu Wijaya. Setelah lagu penutup tersebut spontan para penonton yang masih belum beranjak dari tempat duduknya meminta Budjana dan musisi lainnya untuk memainkan lagi, padahal mereka sudah pamit dan keluar ke backstage. Namun akhirnya Budajan dan musisinya lainnya kembali lagi dan mengabulkan permintaan penonton tersebut. Dan akhirnya lagu Dedariku  yang merupakan karya dari album Gitarku yang menjadi lagu pamungkas dari pementasan malam itu adalah

Pementasan tersebut cukup memukau serta menghanyutkan penikmatnya dalam melodi-melodi kromatik yang khas dari Dewa Budjana dengan perpaduan instrumen-instrumen etniknya.Parapenonton yang berdatangan dari berbagai kalangan usia dan mancanegara, bahkan para penonton membludak hingga panitia harus menyediakan tiket tanpa kursi yang akhirnya memadati pelataran depan, kanan dan kiri panggung yang minimalis.

Namun sangat disayangkan, pementasan yang berlangsung hamper 2 jam tersebut, Budjana tidak memainkan alat petik lainnya seperti Banjo, Mandolin, Ukulele ataupun Sitar Elektriknya.

2 thoughts on “Dewa Budjana di Jazz Buzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s