Sunrise di Jogja

Beberapa waktu yang lalu banyak teman-teman yang sharing foto mereka ke wall FB saya tentang suasana pagi ataupun petang di Jogjakarta, langit yang dramatis tervisualisasi dengan indahnya, memang sungguh menakjubkan fenomena yang sebetulnya setiap hari kita temui dimanapun kita berada. Tapi satu hal, kota ini telah menjadi istimewa buat saya. Karena selain kedua orang tua dari ibu saya berasal dari kota tersebut, ada pengalaman yang istimewa yaitu ketika saya mendapat kesempatan untuk meliput peristiwa erupsi merapi yang merupakan peristiwa erupsi terdahsyat dari erupsi-erupsi merapi sebelumnya.
Pada hari kedua kedatangan saya pada liputan perdana di Jogja (30 Okt-01 Nov 2010), tepat di rumah seorang teman yang kala itu rumahnya dijadikan posko bantuan untuk korban erupsi merapi, terlihatlah keindahan terbitnya matahari dengan bentuk yang sempurna. Sambil mengucapkan keagungan kepada sang Maha Pencipta, saya bersama kedua teman mengambil kamera untuk mengabadikan keindahan tersebut. Sungguh, Jogja memang istimewa. 😀

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

